Inspiratif, Kotaling Royom Berhias Gelar Lomba Melukis di Pinggir Sungai

Inspiratif, Kotaling Royom Berhias Gelar Lomba Melukis di Pinggir Sungai

CIREBON - Masyarakat Blok Royom, Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Kotaling Royom Berhias memiliki ide kreatif, mereka menggelar lomba melukis di pinggir sungai.

Lomba yang dikhususkan bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanan (TK) dan Sekolah Dasar (SD) itu, diikuti juga oleh peserta dari luar desa, Sabtu (25/12/2021).

Sekitar 100 peserta lebih ikut meramaikan lomba melukis di pinggir aliran sungai yang ada Blok Royom yang sebelumnya sudah dihias oleh warga.

Baca Juga!

Presiden Jokowi Berharap Pandemi Tak Kurangi Kegembiraan dan Keceriaan Natal

Ridwan Kamil Menilik Perbaikan Jalan Hasil Kolab Pemprov Jabar dan Produsen Aqua

Lomba melukis yang dananya dari anggota Kotaling ini, memperebutkan juara 1,2 dan 3 untuk tiga kategori PAUD, TK dan SD.

Antusiasme peserta lomba terlihat dari keseriusan mereka dalam menyimak tata cara melukis yang materi gambarnya sudah ditentukan panitia ini.

https://youtu.be/5BgPeg5J_6I

Para orang tua yang menemani buah hatinya melukis, berada di samping tanpa mengganggu kosentrasi anaknya, sesekali mereka menjaga sorotan matahari jangan sampai mengenai wajah anaknya.

Untuk lebih meriah, panitia juga menggelar tarian daerah sebagai pembuka acara dengan penampilan penari desa setempat.

Kotaling Royom Berhias yang memiliki ide menggelar lomba melukis di pinggir sungai ini berharap, sumber daya alam air yang mengalir di sepanjang sungai kecil di Blok Royom tetap terjaga.

\"Ke depan bisa dibikin kolam ikan, dan lebih indah dipandang mata,\" ujar Awang, salah satu anggota Kotaling Royom Berhias.

Hadir dalam acara tersebut pihak Kelurahan Sumber, Babinsa, Babinkamtibmas juga seluruh masyarakat Kelurahan Sumber dan Blok Royom khususnya. (brd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: